Kamis, 13 April 2017

Arah Pembangunan Indonesia

Arah Pembangunan Indonesia 01
Jalan Tol Trans-Sumatera adalah sebuah jalan tol sepanjang 2 818 kilometer yang menghubungkan Lampung dengan Aceh di pulau Sumatera. Prospek ekonomi pemerintah ke depan ke arah pulau Sumatera dengan adanya proyek besar Trans-Sumatera yang menghubungkan dari Aceh, Medan, Pekanbaru, Jambi, Palembang sampai dengan Lampung dengan total investasi lebih dari 200 triliun. Dari Lampung terkoneksi dengan Pelabuhan Merak dan Pelabuhan International Bojonegara dan pusat industri di Cilegon, Ciujung, Balaraja, Cikupa, Bitung, dan Tangerang yang pertumbuhannya dalam 10 tahun ke depan akan lebih besar dari area Cikarang. Pertumbuhan Ekonomi pulau Sumatera ini akan mengalahkan pulau Jawa di mana luas areanya pun 3.5 x lipat lebih besar dari pulau Jawa.

Arah Pembangunan Indonesia 02Ini progres pembangunan Tol Trans-Sumatera

Presiden Joko Widodo meninjau langsung pembangunan ruas tol Trans-Sumatera. Tampak di foto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (berbatik biru) turut mendampingi presiden.

Arah Pembangunan Indonesia 04Proyek Pelabuhan Bojonegara merupakan pelabuhan internasional yang akan melayani kapal-kapal besar dari wilayah ASEAN, Amerika, dan Eropa seperti Pelabuhan Tanjung Priok sehingga kapal-kapal dari luar negeri tidak perlu transit di Singapura, tetapi cukup di Pelabuhan Bojonegara.

Hal ini akan menjadikan area Banten mengalami pertumbuhan yang pesat, baik di perdagangan mapun industrinya dan banyaknya expatriate yang akan datang untuk berbisnis, bekerja, dan berwisata.
Arah Pembangunan Indonesia 03


Sumber : Millennium Village - Newsletter 01

Regards,

You Ham - Lippo Karawaci
085 888 201 888
lippokarawaci-youham.blogspot.com
youham07@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar